KEPERCAYAAN PUBLIK - KOMENTAR ANDA
Headlines News Ende Lio :
Home » » KEPERCAYAAN PUBLIK

KEPERCAYAAN PUBLIK

JAGA KEPERCAYAAN PUBLIK 
Gubernur NTT meminta Sekretaris Daerah ( Sekda ) Ende menjaga dan memelihara kepercayaan dan harapan masyarakat. Jabatan Sekda merupakan kepercayaan publik. Didalamnya terkandung banyak harapan masyarakat.
Sekda diharapkan memberikan pelayanan sebaik-baiknya kepada masyarakat dan melakukan koordinasi yang baik terhadap pelaksanaan pembangunan serta administrasi pemerintahan.
Hal ini disampaikan Gubernur Frans Lebu Raya usai melantik Sekda Ende, Dominikus Minggu Mere, Rabu (17/4) di Lantai II Kantor Bupati Ende. Hadir Bupati Ende Don Bosco M. Wangge, Ketua DPRD Marselinus Y.W Petu, Anggota DPRD Yustinus Sani dan Julius Cesar Nonga, Ketua Pengadilan Negeri Ende Achmad Peten Sili, Kajari Ende Aryansyah Harahap, Kadis PPO Provinsi NTT Klemens Meba, toko masyarakat, toko agama, para kepala dinas, PNS lingkup Setda Ende serta sejumlah pejabat dari Provinsi NTT.
Gubernur Lebu Raya mengatakan, pelantikan Sekda memiliki makna dan nilai yang strategis. Momen pelantikan ini menunjuhkan bahwa pembinaan karier yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Ende membawa hasilnya memuaskan. Seorang PNS di Lingkup Pemkab Ende meniti kariel dari bawah sampai pada jenjang tertinggi yakni menjadi sekda. Hal ini memberi satu kehormatan, martabat serta kebanggaan bagi Sekda terlantik. “Namun dari kehormatan, martabat dan kebanggaan ini seyogyanya juga direnungkan bahwa dalam jabatan ini terdapat limpahan hati banyak orang yang menaruh harapan pada pundak Sekda. Semoga saudara bisa memberi pelayanan yang sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, “kata Lebu Raya. Gubernur meminta Sekda Domi Mere merefleksikan dinamika yang terjadi selama ini dengan hati yang penuh kasih. Sekda harus mampu membantu tugas bupati dan wakil bupati seadil-adilnya. “Saya berpesan, saudara harus membantu bupati dan wakil bupati dengan sebaik-baiknya dengan seadil-adilnya, dengan sejujur-jujurnya dalam mengelola administrasi pemerintahan, administasi anggaran dan mengelola sumber daya aparatur yang ada di sini, “katanya.
Gubernur juga berpesan agar Sekda menjembatani harapan masyarakat tentang penyelenggaraan pemerintahan yang bersih, pengelola keuangan, dan pembangunan yang transparan serta menciptakan profil aparatur yang bermartabat, memiliki kompetensi dan bebas KKN. “ Sekda di harapkan bekerja maksimal agar masyarakat mendapatkan pelayanan tepat aturan, tepat guna, dan tepat waktu.” kata Lebu Raya. Sekretaris Daerah Kabupaten Ende Dominikus Minggu Mere usai dilantik mengatakan, ia siap menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai Sekda Ende. Utamanya adalah menjaga keharmonisan lingkup Sekda Ende. “Saya siap membangun komunikasi dan menciptakan keharmonisan kerja, baik ke atas, ke bawah, ke samping dan ke semua arah. Hal itu pasti akan dilakukan Sekda. Sementara untuk melakukan evaluasi terhadap kinerja aparatur, saya siap membangun komunikasi dengan berbagai pihak yang memiliki kompentensi untuk itu. Saya akan buka pintu bagi siapa saja yang akan memberikan masukan yang bermanfaat bagi pembangunan dan kemajuan daerah ini. Untuk menciptakan aparatur yang profesional, saya akan gandeng perguruan tinggi. Kita telah berkomunikasi dengan Universitas Indonesia, Universitas Gadjah Mada dan juga Universitas Flores, katanya.
Sumber: Flores Pos
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Comentar Website | Elpas Template | Eja Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. KOMENTAR ANDA - All Rights Reserved
Original Design by