Tenaga Honor - KOMENTAR ANDA
Headlines News Ende Lio :
Home » » Tenaga Honor

Tenaga Honor

Bupati Kumpulkan Ribuan Tenaga Honor
ENDE, TIMEX-Bupati Ende, Don Bosco M. Wangge mengumpulkan ribuan tenaga honor yang berkarya di Kabupaten Ende, Sabtu (20/4) di Aula Biara Bruderan Santo Kondradus Ende (BBK).
Bupati memberi penjelasan terkait keberadaan tenaga honor dan uji publik terhadap tenaga honor Kategori dua (K2) yang tengah dilakukan. Hal itu karena beberapa mengalami permasalahan dan masih banyak yang belum diakomodir oleh BKN Pusat.
Ditemui usai pertemuan Bupati Don Wangge mengatakan, dirinya memberikan penjelasan secara langsung kepada para tenaga honor untuk menghindari diri dari kesalahan penjelasan.
Karena menurutnya, penjelasan yang salah bisa membuat keresahan bagi ribuan tenaga honor tersebut. Disebutkan, masih banyak tenaga honor yang belum diakomodir apalagi masuk dalam kaegori dua yang kini sedang dilakukan uji publik.
“Saya tidak mau ada yang memberikan penjelasan yang salah. Karena itu saya turun langsung untuk memberikan penjelasan, apalagi ada yang bermasalah dan juga masih banyak yang belum diakomodir,” kata Don Wangge lagi. Untuk itu, sebut Don Wangge lagi, jika ada yang merasa berkeberatan terkait dengan pengumuman hasil uji publik untuk bisa melaporkan ke BKN melalui BKD dengan disertai bukti.
Don Wangge juga mengemukakan, dirinya banyak mendapat laporan berkaitan dengan masih banyak tenaga honorer yang belum diakomodir dalam kaegori dua. Padahal, katanya lagi, mereka sudah berkarya puluhan tahun namun tida masuk dalam kategori dua itu. ”Mereka sudah berkarya puluhan tahun namun tidak diakomodir,” sebut mantan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Ende ini.
Kepada mereka dirinya meminta untuk kembali mengisi formulir yang ada dan memasukan dokumen untuk diajukan ke BKN melalui BKD. Namun, sebutnya, harus dilakukan secara jujur karena saat verifikasi lapangan nantinya dapat diketahui kebenaran pengisian formulir tersebut.
Dia juga membantah terjadi permainan dari pihak BKD dengan mengakomodir tenaga honor yang masuk kategori dua padahal mereka baru berkarya di atas tahun 2005. Dikatakan, jika ditemukan hal itu segera melaporkan ke BKD disertai data.
Berkaitan dengan alokasi tenaga honorer diharapkan bisa diakomodir seluruhnya dan diangkat karena menurutnya para tenaga honorer sudah berkerja keras selama ini dan waktunya mereka diperhatikan. Soal pengangkatan, kata Don Wangge lagi, adalah kewenangan pusat sementara dirinya hanya berupaya memperjuangkannya.
Dalam pengumuman tenaga Hononer K2 hanya terakomodir 1.121 orang, sementara masih banyak yang belum diakomodir. Kepada mereka Don Wangge meminta untuk mengisi formilir lagi sehingga dalam pertemuan di Mataram–NTB akhir April ini bahan dan data akan disampaikan ke BKN untuk diproses. Akan berangkat Sekda Ende Dominggus Minggu Mere, Asisten III Abdul Syukur Muhamad dan Sekretaris BKD Ende Anton Rabu. Beberapa tenaga kontrak atau honor yang belum diakomodir mengharapkan agar bisa diakomodir. (kr7/ito)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Comentar Website | Elpas Template | Eja Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. KOMENTAR ANDA - All Rights Reserved
Original Design by